Saturday, December 11, 2010

Windows XP

            Sistem operasi yang saya gunakan adalah Microsoft Windows XP, karena sesuai dengan spek PC yang saya miliki,selain itu Windows XP mudah dalam pengoperasiannya, instalasi software nya lebih mudah dibandinkan OS yang lain,banyak sofware yan berasis windows XP,dan dukungan driver yg lebih banyak


HTML dan TURBO PASCAL

            Saat SMA kelas 2 saya mempelajari turbo pascal, kemudian saat kelas 3 saat mempelajari bahasa pemprograman HTML (hypertext markup language) setahu saya HTML adalah bahasa pemprograman untuk mendesain halaman web. seperti text, table, gambar dll.
dalam sebuah halaman web minimal harus mempunyai 4 tag yaitu :
1. <HTML>
2. <HEAD>
3. <TITLE>
4. <BODY>

 saya akan mencontohkan penulisan dalam format HTML menggunakan editor notepad
<html>
<head>
<title>fakultas teknik informatika UNSIKA</title>
</head>
<body>
Jehan adalah mahasiswa teknik informatika UNSIKA
</body>
</html> 

hanya sekian yang saya ingat,maklum saya menunda kuliah 2 tahun setelah lulus SMA,dengan kuliah di jurusan teknik informatika,saya ingin belajar dan menguasai bahasa pemprograman yang lain.

GOM player, K-LITE, WINAMP, Counter Strike, IDM

            Software yang sering saya gunakan adalah software pemutar video seperti GOM player dan K-LITE, karena saya suka melihat video BMX dan Film yang tersedia dalam berbagai format, dengan  menggunakan GOM player dan K-LITE saya dapat menonton video BMX dan FILM  yang dapat membaca banyak format multimedia. Selain itu untuk mendengarkan musik saya menggunakan Software WINAMP karena mudah pengoperasiannya dan tampilannya menarik juga bisa di plug in dengan mini lyric jadi saya tidak hanya bisa mendengarkan musik saya jg bisa menghafal lyric lagu tsb. Untuk software game saya sering memainkan game counter strike,karena saya suka game perang-perangan,yang memacu adrenalin, mengatur strategi dan team work untuk bisa menang. Satu lagi software yang sering saya gunakan adalah internet download manager.saya menggunakan software tersebut untuk mendownload karena kemampuan mendownloadnya sangat cepat apalagi klo ditambahkan software acceleratornya.dan juga dalam pengoperasiannnya mudah.

Kesan - kesan selama menggunakan software

  Selama saya menggunakan komputer software telah membantu saya memudahkan pengoperasian komputer.saat ini saya hanya menjalankan software yang berbasis media hiburan saja. Karena saya belum paham trhdap software2 yang lain. Insya allah dengan saya kuliah di jurusan teknik informatika saya ingin belajar dan menguasai ilmu tentang komputer.

Kesan - kesan selama kuliah

Pembelajaran nya santai tapi serius, suasana kelas yang nyaman,dosen-dosen'y juga baik,tugas-tugas'y jg banyak.hehe...
saran-sarannya sih, dalam mata kuliah matematika diskrit dan calculus.saya ingin penjelasan materi'y yang lebih mendetail dan contoh soal yang banyak.jujur saja saya tidak mahir dalam pelajaran berhitung,hehehe....
dan mungkin ke depan'y agar fasilitas'y lebih ditingkatkan lagi.amiiinnnn





2 comments: