Wednesday, March 14, 2012

Cisco


Apa itu ciso ? sudah lama saya sering mendengar kata Cisco tapi saya tidak belum tau apa itu cisco, sekarang saya akn menulis artikel mengenai Cisco. Cisco adalah perusahaan yang bergerak di bidang Networking dan telekomunikasi yang berpusat di  san josé, california, Amerika Serikat. Cisco didirikan Len Bosack, Sandy Lener pada tahun 1980 saat mereka bekerja di Universitas stanford lalu 4 tahun kemudian mereka mendirikan perusahaan Cisco. System perusahaan Cisco yaitu menjual teknologi jaringan dan komunikasi ke seluruh dunia,Bisnis Cisco bergerak di dua segmen yaitu pelayanan dan produk. Untuk Produk Cisco menjual produk perusahaan dan pelayanan diantaranya adalah : IP telephony, router, switch network access, jaringan via sinyal,jaringan untuk rumah,keamanan,jaringan fiber optik, jaringan pusat data, dan dukungan layanan teknis.

            Selain menjual produk Cisco juga mempunyai program pendidikan yang disebut Cisco Networking Academy Program (CNAP) yang mempelajari tentang jaringan dan materi yang di ajarkan adalah tingkat international. CNAP mempunyai beberapa tingkatan mulai dari tingkat dasar CCENT (Cisco Certified Entry Networking Program) tingkat Associated CCNA (Cisco Certified Network Associate) tingkat profesional CCNP (Cisco Certified Network Profesional) hingga tingkat axpert CCIE(Cisco Certified Internetwork Expert).

            Produk Cisco terkenal akan kemahalannya dan kualitasnya tidak semua perusahaan jaringan dan telekomunikasi bisa memakainya, bahkan ada router produksi cisco yang harganya mencapai setengah milyar.waaaaw....!!!

No comments:

Post a Comment