Tuesday, March 13, 2012

Analisis Web Bisnis


Dari analisis pada web-web bisnis di minggu ke-3 perkuliahan yang telah saya lakukan,saya akan merilis salah satu web bisnis di artikel saya yaitu google adsense. Google adnsense adalah program periklanan di internet yang disediakan oleh google. Sebagai layanan PPC(paid per click) google adsense dipertuntukkan kepada siapa saja yang ingin berbisnis dengannya. Berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkah mendaftar di google adsense:

  1.  Masuk ke website google adsense di www.google.com/adsense 
  2. Setelah masuk kemudian klik tombol Adsense di sidebar sebelah kanan dengan tulisan generate revenue from your site with Google AdSense lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini, lalu klik pada tulisan Sign UP Now.
3. Setelah sign up kemudian akan muncul formulir pendaftaran, lalu isi dengan lengkap sesuai biodata.
Pada menu website information , website URL masukkan alamat website atau blog anda contoh : http://jehanhariadhi.blogspot.com/ . Pada menu languange, pilih english (diusahakan memakai website atau blog berbahasa inggris)
4. Setelah semua di isi, pada menu kontak informasi menu account type : “ pilih individual” kemudian pada pilihan country or teritory pilih “ indonesia” (atau negara mana saja sesuai dengan tempat tinggal), lalu Payee name atau full name di isi dengan nama lengkap sesuai dengan KTP/SIM/REK.BANK, kemudian address line 1 isi  dengan lengkap sesuai alamat tempat tinggal, address line 2 di isi dengan alamat rumah yang lain misalnya saudara,teman atau kerabat, lalu telephone isi sesuai no telephone yg digunakan, fax (tidak wajib di isi).
 
5. Policies centang semua pada kotak yang ada untuk perjanjian dengan google adsense (sebaiknya baca dulu persyaratannya). 
 6. Log in Information isi dengan alamat email yang akan digunakan untuk log in ke google AdSense.
7. Submit Information cek ulang formulir yang sudah di isi jika sudah benar klik tombol submit information 
 8. Cek Email klik link validasi yang di kirim ke email anda
9. Selesai, tinggal menunggu 2 sampai 7 hari apakah kita di terima atau ditolak google AdSense

Adapun syarat-syarat untuk bergabung dengan google Adsense adalah harus berumur 18 tahun ke atas, mempunyai blog atau website, memposting minimal 12 artikel dengan waktu publish 6 bulan ke belakang. Postingan di blog harus karya sendiri (original) dan tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI  dan yang terpenting blog anda mempunyai trafik yang tinggi, memang tidak mudah untuk diterima di google Adsense tapi apa salahnya untuk terus mencoba? Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment