Monday, February 27, 2012

10 Orang Pengusaha yang Sukses di Bisnis Online Dalam dan Luar Negeri

 
Zaman sekarang ini internet tidak hanya menjadi media untuk mencari informasi, internet juga menjadi salah satu media pemasaran  yang paling menjanjikan. Penggunaaan internet sebagai media usaha sudah mulai berkembang. Sudah banyak orang yang menjadikan internet sebagai media usaha dan basis kegiatan, Mulai dari Internet Marketing, Bisnis Online,Blogger, Penulis Berita, pencipta software, dll, yang pastinya menguntungkan dan sukses dari internet.
 
           Ada beberapa orang di Indonesia maupun luar negeri yang sukses bisnis di internet dengan mengembangkan bakat dan kemampuannya. Berikut ini adalah daftar 10 orang di Indonesia maupun luar negeri yang sukses bisnis online yang diaggap sukses.

1.      Hendrik Tio
 
      Hendrik Tio adalah pendiri dan pemilik situs toko online komputer terbesar di indonesia yang dikenal dengan websitenya yaitu Bhinneka.com . Berawal dari modal hanya Rp 100 juta, Bhinneka.com kini berkembang menjadi toko online komputer terkemuka di Indonesia. Omzetnya pun sungguh luar biasa, mencapai Rp 60 miliar setahun.



  Rudi  Salim
 
Pria yang pernah mencicipi bangku kuliah di fakultas kedokteran sebuah perguruan tinggi Jakarta selama dua semester tersebut, memulai usahanya dengan kenekatan dirinya membiayai transaksi jual beli di online tanpa berjumpa dan kenal orang sebelumnya. Usaha tersebut hanya mengandalkan website dan thread atau lapak di www.kaskus.us dengan tampilan sederhana berupa tawaran kredit kepada siapa saja yang bertransaksi jual beli via online. Tetapi kini pendiri sekaligus owner PT. EXCEL TRADE INDONESIA Sudah mempunyai 8  kantor cabang di Indonesia dengan 32 karyawan dan memilki omzet labih dari 1,3 miliar dalam sebulan.

3.      Budiono Darsono

      Para pengguna internet di Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs Detik.com. Detik.com didirikan Budiono Darsono bersama rekan-rekannya pada tahun 1998. Ide pembuatan Situsnya muncul ketika kantor majalah detik tempat beliau bekerja di tutup oleh pemerintah pada zaman orde baru karena dianggap berlawanan dengan pemerintah. Namun hingga kini detik .com tetap eksis dan menjadi situs berita terbesar di Indonesia.

4.      Andrew Darwis
Andrew mendirikan kaskus pada 6 November 1999 pada saat beliau menimba ilmu di seattle university amerika. Awalnya Andrew  terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia. Dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk membeli Server, Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat situs yang berisi mengenai berita maupun berdiskusi hingga bertransaksi bisnis di Indonesia. Andrew Menilai semakin membaiknya bisnis online di indonesia, serta banyaknya orang yang memulai bisnis dengan cara online sebagai potensi besar yang mendukung perkembangan kaskus. Saat ini tercatat kaskus memiliki 3.730.031 member dan untuk me-manage kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yang terbagi dalam tim pemasaran (marketing), sales, IT dan kreatif (creative).

Aulia Halimatussadiah

      Berprofesi sebagai penulis, Aulia mempunyai ide untuk membuat website yang sesuai dengan hoby dan profesinya,dan dia pun mendirikan sebuah toko buku online dengan nama kutubuku.com dan dia pun sebagai publisher on demand di situs nulisbuku.com

1 comment:

  1. Orang-orang hebat. Ane juga sedang berusaha untuk capai kesuksesan seperti mereka.

    ReplyDelete